Another Source

a

Pages

Saturday, November 7, 2009

SEBATANG KARA

Pernah gak sih,ngerasa kita sebatang kara di dunia ini?
Tapi bukan selfish.
Nyadar gak sih,guys kalo kita tuh sebatang kara!
Allah nitipin kita ke orang tua kita didunia ini.
Allah bikin kita punya keluarga,sahabat,teman,guru,tetangga.
Tapi nanti kalau kita udah meninggal,kita bakal jadi sebatang kara.
Bakal dikubur sendirian.
Kita bakal sebatang kara ngejalanin kehidupan sesudah kematian.
Sampai nanti waktu dikumpulkan di padang mahsyar.

----------------------------------

Jadi inget tadi siang pas pulang sekolah.
Bel udah bunyi,anak-anak udah banyak yang pulang.
Lorong mulai agak sepi.
Saya dan 2 orang teman saya lagi ngedit berita buat buletin sekolah saya dikelas saya.

Waktu saya sedang keluar kelas untuk melihat keadaan sekitar,saya melihat seorang nenek yang tua renta,memikul karung agak besar,berjalan tertatih,mencari cari botol aqua di tempat sampah.

Bukan untuk yang pertama kali saya lihat nenek itu di sekolah saya mencari botol aqua bekas.
Tapi,saat itu mungkin hati saya baru tergerak untuk memperhatikan dia.

Bajunya kebaya lusuh,berjalan bungkuk memikul karung,dia memasukkan tangannya kedalam tong sampah didepan kelas.

Gak abis pikir,apa nenek tua itu sebatang kara?!
Kemana suaminya? Kemana anak-anaknya? Kemana cucunya?
Apa gak ada yang peduli?

Dia nyari uang dengan jadi pemulung di usianya yang lazimnya duduk dirumah,beribadah,senda gurau dengan cucu.
Ckck.
Tiba-tiba jadi inget nenek saya.
Lagi apa ya sekarang?
Saya merasa sangat bersalah kalau ngebiarin nenek saya kecapean!

Hampir nangis karna ngeliatin nenek renta itu nyari botol aqua.

Setelah saya ambil 3 lembar uang seribuan dan mendekati dia.
Saya memberikannya dengan senyum.
Dan,guys !
Nenek tua itu ngebales senyum saya dan berkata terimakasih.

Meleleh nih !
Pengen nangis.
Nenek tua itu mungkin gak seberuntung kita kita yang masih punya keluarga yang peduli.

Mungkin dia sebatang kara.
Jadi di usia yang uzur itu dia masih kerja keras.

Kawan,renungkan tentang "sebatang kara".
Suatu saat,kita pasti akan menjadi sebatang kara.
Jadi,manfaatkanlah waktu kalian didunia dengan orang orang yang menghiasi hidup kalian. ^^

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...