Another Source

a

Pages

Tuesday, November 10, 2009

Buku usang Sang Pahlawan

Hari ini tanggal 10 November 2009.
Ada yang inget gak hari ini hari apa?
HARI PAHLAWAN,ya kan?

Berawal dari perang Indonesia ngelawan Belanda.
Sampe akhirnya perang besar di Surabaya dan tanggal 10 Nov dinobatkan jadi Hari Pahlawan.

----------------------------------

Amerika punya Superman,
Jepang punya Naruto,
Perancis punya Robin Hood,
Mexico punya Zoro,
Indonesia punya ????

Hm.
Punya BANYAK BANGET pahlawan. Hahaha.
Iya gak?

Gak keitung.
Masa itu jadi masa pertumpahan darah yang ada dimana-mana.
Sabang sampe Merauke.
Tua, muda, bareng-bareng berjuang buat ngebebasin Indonesia dari bangsa yang gak bertanggung jawab itu.

Mereka disebut pahlawan,kan?

Definisi pahlawan tuh apaan sih?
Jawabannya,tak terhingga.

Semua orang bisa ngedefinisiin pahlawan tergantung pemikiran mereka.

Secara umum,pahlawan itu orang yang mengorbankan dirinya untuk kepentingan orang banyak.

----------------------------------

Apa sih yang harus kita [generasi muda.red] lakuin buat mengenang jasa pahlawan kita?
Apa?

Gak perlu yang ribet-ribet.
Yang simple aja lah.
MENJAGA NAMA BAIK NEGARA KITA.

Pahlawan jaman dulu udah susah payah berdarah darah biar Negara kita merdeka.
Sekarang,tugas kita tinggal ngejaga negara kita.
Jangan sampe dijajah lagi !

Bukan hanya dijajah pake perang kaya jaman dulu.
Tapi juga dari pembodohan.
Pembodohan salah satu bentuk penjajahan loh!

Orang yang bodoh,gampang dijajah!
So,biar gak bodoh,berarti ya belajar!

Kemarin kemarin saya baru liat berita.
Anak indonesia [kalo gak salah anak SMP atau SD gitu],meraih emas dan perak di olimpiade Matematika internasional.
Dan gak cuma 1 atau 2 orang. Huhu. Keren!
Oya,kalo gak salah Indonesia jadi juara umum.
Huaahuaa. Amazing!

Nah,mereka itu udah bikin Indonesia bangga.
Dan seperti itu juga yang harus kita lakukan.

Mungkin buat ikutan olimpiade sampe ke internasional itu gak gampang.
Ya,yang penting kita udah bisa jaga nama baik Indonesia dengan berbudi pekerti yang luhur. ^^


selamatharipahlawan

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...