Another Source

a

Pages

Wednesday, November 11, 2009

Rupiah khas Indonesia

Kesel deh hari ini terus-terusan saya dapet uang kembalian yang lecek,kusut,sobek tapi disolatip,amburadul lah pokoknya.

Kudunya uang yang kaya gitu gak laku,tuh.
Tapi kenapa masih dibolehkan beredar? Ckck.

Baik kertas maupun logam,sama-sama udah banyak kasus.

Suka aneh deh sama orang Indonesia (saya gak di itung. tapi kadang juga saya sering khilaf xp), dengan gampangnya mereka melipat,mencoret-coret,menyobek,juga menghacter uang rupiah kertas.
Uang logam dibolongin,dibakar,dll.
Sayang sayang woy!
Berapa banyak uang yang dengan gampangnya rusak?!
BI udah susah payah bikin uang,malah di ancurin sama bangsa sendiri. ckck.
Kalo kita ngerusakin uang,sama aja kita gak ngehargain BI.
Karyawan-karyawan BI udah dengan sangat teliti membuat uang sedemikian rupa supaya gak gampang dipalsuin,tapi kita malah ngerusak.
Huh.

Kalau liat parameter di luar negri,BEDA banget!
Disana,mata uang dijaga bener-bener.
Ambil contoh,dollar deh.
Mereka bener-bener ngejaga kerapian tu dollar.
Lecek sedikit,gak laku.
Nah di Indonesia?
Mau lecek,kusut,layu,masih aja dipake.

Gimana kita mau rapih kalau hanya benda yang kita pegang sehari-hari (uang.red) aja kita gak bisa ngejaga kerapiannya?

Mulai dari hal kecil dulu,deh.
Biasain gak ngelipet-ngelipet uang kertas.

Trus,biasain juga naro uang didompet secara rapih.
Ntar uangnya itu diluruskan,gak dilipet.
Jadi kan kita enak juga buat ngambilnya per lembar gitu gak ribet dan keliatan lebih rapih.

Hindarkan menghacter uang yaa!
Ngerusak tuh namanya!

Apalagi kalo nyoret-nyoret uang,gile gak mikir apa masih banyak tuh kertas kosong.

Nanti,kalo dapet kembalian yang lecek,kusut,sobek tapi diselotip,sebisa mungkin minta dituker deh yaa.
Hehe. xp

Dengan kita menjaga kerapihan mata uang Negara kita,kita juga udah secara tidak langsung menjaga kerapihan Negara kita,ya gak? ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...