Another Source

a

Pages

Monday, November 16, 2009

My Beloved Brother



Besok,
Selasa,
17 November 2009,
Dia harus ke bandung lagi.

Hm.
Rumah bakal jadi sepi sejenak gak ada dia. -.-
Gak ada yang bikin rumah "hidup"

----------------------------------

AKUT LEUKIMIA LIMFOBLASTIK.

Ya..
Mungkin semua udah pada tau apa itu leukimia?
Kanker darah,tepatnya.

Tahun ini dia umur 6 tahun.
Tahun ini juga dia disekolahin di TK (walau dengan banyak pertimbangan)

Dia semangat banget waktu pertama kali sekolah.
Walaupun,dia beda dari anak lainnya.

"kasian"
Mungkin itu kata yang sering keluar dari orang-orang yang tau ADA APA dengan dia.

Dia anak laki-laki satu-satunya.
Kelihatan sehat,ceria,aktif,pintar,TAPI ??

Suka kadang sakit banget nih hati kalo ngeliat dia kudu bolak-balik Bandung Cirebon buat kemotherapy.

Diambil sumsum tulang belakang dengan istilah "ditembak sumsumnya" ?!
Infusan yang seakan udah akrab sama dia ?!
PERIH !

Badan yang akan berubah kurus setelah di kemo.
Dan berubah gendut lagi setelah minum obat DEXA ?!

Pembuluh darah yang seringkali pecah.

CUKUP !
ENOUGH buat saya nangis.

Apa lagi dulu.
Rambut yang rontok.
Lepas satu per satu.

Kurang lebih 3 bulan dia di RSHS.
Huh.
Saya bener-bener down.
-.-
I can't believe it!

Dia kudu nahan semuanya sendiri.
Dia coba bertahan.
He should be a strong one,I believe.

"Leukimia itu biasanya ada pada anak pertama perempuan atau anak ketiga laki-laki" kata dokter.

Aaaarrrgghhh !!
KENAPA GAK SAYA AJA ?!!
Kenapa harus DIA ?
Peluang kami,SAMA !

Saya benar-benar berhutang sama dia.
Dia yang nanggung semua.

----------------------------------

Sekarang udah mulai 1 bulan sekali kemotherapynya.
Jadi cuma 1 bulan sekali ke RSHSnya.
Setidaknya itu bisa sedikit meringankan dia.

MIRIS !
Waktu dia bilang,
"ka,bentar lagi habib selesai kemonya,terus ntar habib bisa jalan jalan deh"

Dia ingin BEBAS.
Dia sudah bosan dengan ratusan tusukan jarum infus,ribuan obat baik kapsul atau liquid,perih yang gak bisa dibayangin saat kemo,dan semua hal TRAGIS lainnya.
SAYA TAHU ITU,bib.

Saya bisa ngerasain,gimana perasaan dia ngedenger temen 1 polinya meninggal.
Anak-anak yang jadi temennya di RSHS satu per satu dipanggil ALLAH.
Sampai dia pernah nanya, "kapan sih habib meninggalnya?"
Astagfirullah.
Kenapa dia nanya gitu?!
Sekhawatir itukah dia?!


HABIB PASTI SEMBUH.
Kaka yakin.
Kamu pasti KUAT,bib.

3 comments:

  1. Saia sedih bngt bacanya, soalnya saia dah 3x gagal dapet ade. Tdinya saia harap pnya ade laki-laki...

    . Habib sembuh koq. Ttap smangad! Salam bwt dia ya...

    ReplyDelete
  2. haikal+endar : siippp.. doakan yaa... :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...