Another Source

a

Pages

Saturday, October 28, 2017

Berdamai dengan Deadline





Adakah disini yang gak pernah berurusan sama deadline? Anyone?
Saya rasa gak ada yang gak pernah berurusan sama hal yang satu ini. Semua orang, baik itu tua maupun muda, pasti sudah familiar dengan hal ini. Bahkan ada orang yang hidupnya berurusan terus sama deadline.

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan deadline?
Deadline itu bisa ditujukan untuk batas waktu penyelesaian sesuatu, baik itu tugas, kerjaan, atau hal penting lainnya. Saat kita mendapat tugas tersebut, pasti ada batas waktu sampai kapan hal itu harus diselesaikan. Makanya kenapa disebut deadline, karena pada batas itu lah kita harus selesai. Dead?

Friday, September 15, 2017

Perempuan Sehat : Deteksi Kanker Serviks Sejak Dini dengan Cermat



Umur 20 tahun ke atas merupakan umur yang tergolong produktif. Maka tidak aneh kalau perempuan di rentang umur tersebut lebih sering menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan yang cukup menguras tenaga. Misalnya kuliah, kerja, atau bahkan banyak juga yang sudah berumah tangga dan harus menjadi perempuan dengan segala kesibukan (mengurus rumah tangga dan bekerja). Betapa menakjubkannya seorang perempuan, kan?



Beberapa tahun belakangan, dunia kesehatan menaruh perhatian penuh pada berbagai macam penyakit kanker. Salah satunya kanker serviks atau kanker leher rahim. Beberapa kerabat, kolega, dan kenalan saya pun tidak sedikit yang menderita penyakit tersebut. Sontak hal itu membuat saya penasaran dan mencari tahu lebih lanjut tentang kanker serviks. Memang sudah banyak pemberitaan dan kampanye untuk mencegahnya. Tapi, sudahkan kita sebagai perempuan benar-benar menaruh perhatian pada penyakit tersebut?

Saturday, January 16, 2016

2015 Rewind

Halo! Lama sekali rasanya saya tidak menyentuh blog ini maupun dunia tulis menulis lagi. Iya, alasannya masih sama. Nabil mah selalu gitu. Ada rasa kangen yang membuncah secara berkala. Kangen pengen nulis lagi, kangen pengen blogwalking lagi, kangen dapat banyak teman dari blog lagi, dan kangen kangen yang lainnya. Namun apa daya, kekangenan itu kalah oleh banyaknya alasan yang sebenarnya tidak terlalu kritis. Hanya saja balik lagi, Nabil mah selalu gitu. Gitu dalam artian ingin sesuatu tapi actionnya kadang NOL. Sebenarnya banyak hal dan ide-ide tulisan yang terlintas selama tahun ini. Tapi action untuk nulisnya yang selalu gagal. Yasudah, saya cukupkan openingnya. Kali ini saya mau buat 2015 Rewind, yang isinya hal-hal yang telah terjadi selama 2015. Tulisan ini terinspirasi sama video yang dibuat youtuber Indonesia yang judulnya Youtube Rewind. Lucu aja kalau kita rangkum dan rweind lagi apa yang terjadi sebelumnya. Sekalian menebus rasa bersalah saya karena setahun ini tidak menulis di blog ini. Oke, langsung saja!

Saturday, January 24, 2015

Fight 2015!

One step closer
Doakan terus ya semoga semuanya lancar dan bisa ikut sidang gelombang pertama sekaligus wisuda gelombang pertama. Aamiin

Sunday, November 16, 2014

Ini Sapaku Saat Berbulan-Bulan Hiatus

Helllo, I'm back! Setelah berbulan-bulan sama sekali tidak menyentuh dunia blog maupun tulis menulis lagi, rasanya sedih banget saat saya lihat post terakhir itu bulan Februari. Hey it has been 9 months I don't even open my blog.

Alasan klasik, sibuk dan gak sempat lagi nulis. Hm sebenernya itu bukan alasan sih mengingat saya sering banget bilang sibuk. Padahal udah janji kalau mau bikin menulis bukan sebagai hobby melainkan sebuah kebutuhan. Kalau disempet-sempetin, bisa ko. Tuh buktinya masih bayak temen blogger yang konsisten nulis. Ini sih emang sayanya aja yang gak bisa atur waktu dengan baik. Terlebih lagi beban menjadi mahasiswa tingkat akhir itu kerasa banget.

Time flies. Four years just like a blink of an eye. Rasanya baru kemarin ribet bikin perlengkapan buat ospek. Eh sekarang udah sampai di gerbang akhir buat lulus dari sini. Doakan saja ya semoga semuanya lancar dan bisa wisuda bulan Agustus 2015. Aamiin!

Kabar saya baik. Tapi lingkar mata udah semakin besar akibat berkencan dengan proposal dan tugas sampai larut. Kalau dulu jarang banget minum kopi, sekarang minimal sebulan sekali minum kopi. Kabar kuliah saya juga lumayan baik dan masih gitu-gitu aja. Bedanya sekarang jadi rajin ke perpustakaan buat baca referensi skripsi atau sekedar nyari buku. Kabar kamar kosan saya, never better! Sekarang cat temboknya diganti jadi warna putih. Saya juga punya papan dart buat sekedar iseng main kalau lagi bosen. Dan karena jadwal kuliah yang cuma 3 hari, saya jadi lebih rajin buat beres-beres kamar. Alhasil kamar jadi lebih bersih dan rapih. Saya nyesel kenapa kamar saya baru bisa rapih pas jadi tingkat akhir -__-

Many things happen! Gak ada habisnya kalau mau cerita. Dalam kurun waktu 9 bulan ini banyak banget hal yang berkesan dan pengen saya ceritain. Mungkin nanti kalau ada kesempatan, saya coba tulis.

See you!

Wednesday, February 26, 2014

Day 22 : Pernikahan Impian?

Masuk hari ke 22, saya ditantang untuk mendeskripsikan tentang pesta pernikahan impian saya. To be sure, saya agak speechless lihat temanya. Soalnya saya belum pernah memikirkan hal itu, lagian calonnya juga belum ada. . Tapi gak ada salahnya kali ya kalau kita punya impian? Mau tau pesta pernikahan impian Nabil?

Sunday, February 23, 2014

Day 21 : 5 Pertanyaan Tentang Cinta

Interaktif kali ini gak begitu bervariasi. Cuma ada 2 orang yang kasih pertanyaan ke saya tentang cinta. Dan sesuai dengan ketentuan di tantangan hari ke 21 ini, saya hanya pilih 5 pertanyaan. Mau tau gimana aja pertanyaannya? Yuk lanjut baca....

Tuesday, February 18, 2014

Day 20 : Nabil and Eyeliner!

Di hari ke 20 ini, tantangannya yaitu tentang melakukan hal baru dan ceritakan di blog. Awalnya saya bingung sih mau ngelakuin hal baru apa.

Secara kebetulan, minggu kemarin saya pesen eyeliner ke salah satu teman saya. Dan kemarin, eyelinernya datang. Sebentar, sebelumnya pada tau gak apa itu eyeliner? Kalau gak tau, berarti sama! Saya pun dulu gak tau apa itu eyeliner sebelum teman saya pake dan saya nanya "itu apaan sih yang hitam di mata?". Nah, eyeliner itu salah satu nama kosmetik. Itu loooh yang dipakai di mata biar garis matanya kelihatan tegas dan matanya jadi "nyala".