Another Source

a

Pages

Thursday, January 28, 2010

Just Share

Apa yang anda pikirkan maka akan menjadi perkataan,
apa yang menjadi perkataan akan menjadi perbuatan,
apa yang menjadi perbuatan akan menjadi kebiasaan,
apa yang menjadi kebiasaan akan menjadi karakter.

--------------

Kesehatan,mungkin adalah juru kunci untuk 'hidup'.
Hidup dalam artian bernafas,beraktivitas,jasmani maupun rohani.
Tanpa sehat,mustahil kita bisa beraktivitas di hari-hari kita.

Apalagi untuk belajar,berdiripun pusing,makan tidak enak,berjalan apalagi.
Yang dirasa hanya pusing,dan 'kesakitan'.

Kenapa kita sakit? Ada yang bilang,sakit itu peringatan Tuhan,dan cobaan dari-Nya.
Jika ditinjau dari segi kesehatan.
Semua penyakit datang dari antibodi yang melemah.
Kenapa melemah?
Salah satu penyebabnya adalah makanan.
Jika kita makan teratur dengan porsi 4 sehat 5 sempurna,sudah tentu antibodi akan bekerja dengan baik.
Tapi jika kita tidak makan dengan teratur terlebih kita memakan makanan yang termasuk 'junk food',makanan tidak sehat,sudah pasti antibodipun tidak akan bangkit.

Ayo dong, demi kesehatan.
Biasakan makan makanan dengan porsi seimbang 4 sehat 5 sempurna dengan teratur. Lebih komplit kalau disertai minum vitamin.
Antibodi jadi semangat ngejaga kita kalo kita juga semangat makan teratur. ^^

Oya,jangan lupa sarapan setiap pagi,ya ! ^.^d

Salam sehat ! ^^d

Tuesday, January 26, 2010

iseng-iseng 'ga berhadiah'

hehe
iseng-iseng ahh mau copas ginian.
sekali-kali.
hehe
-----------------------------------------------------------


Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah tokoh romantis yang dapat melukis seperti Jack Dawson dalam Titanic, maka itu kami tidak pernah minta kalian melukis wajah kami dengan indah, paling tidak saat kami minta kalian menggambar wajah kami , gambarlah, meskipun hasil akhirnya akan seperti Jayko adik perempuan Giant dalam film Doraemon, tapi kami tahu, kalian berusaha.

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukan peramal seperti Dedi Corbuzier yang dapat menebak isi pikiran kami atau apa yang kami inginkan saat kami hanya terdiam dan memasang wajah bosan, tapi saat itu kami hanya ingin tau, sesabar apakah kalian menghadapi kami jika kami sedang sangat menyebalkan seperti itu, kami tidak minta kalian mampu menebak keinginan kami, setidaknya bersabarlah pada kami dengan terus bertanya “jadi sekarang maunya gimana?”

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah penyair sekaliber Kahlil Gibran atau yang mampu menceritakan kisah romantis seperti Shakespear, maka itu kami pun tidak meminta kalian mengirimi kami puisi cinta berisi kalimat angan-angan nan indah setiap hari atau setiap minggu, tapi setidaknya mengertilah bahwa setelah menonton film korea yang amat romantis itu, kami sangat berandai-andai kekasih kami dapat melakukan yang sama, meskipun isi puisi tersebut tidak sebagus kahlil Gibran, kami akan sangat senang –sungguh- jika kalian mengirimkannya dengan tulus dan niat. (bahkan meskipun ujungnya terdapat “hehe, aneh ya?”, kami akan benar-benar melayang, tuan)

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah setampan Leonardo Dicaprio, tapi tolong mengertilah itu sama sekali bukan masalah bagi kami, saat kami memuja-muja pemuda seperti itu, itulah pujian dan pujaan, tapi hati kami sungguhnya telah terikat oleh kalian, tuan. Mungkin saat itu kami hanya ingin tau apa pendapat kalian jika kami jatuh cinta pada orang lain, semacam mengukur tingkat kecemburuan kalian.

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah semenakjubkan John Nash atau sebrillian Isaac Newton, namun kami sebenarnya sangat menghargai bantuan kecil dari kalian meskipun hanya membantu mencarikan artikel dari internet, kami ingin menunjukkan pada kalian bahwa kalian lebih kami percayakan daripada Newton atau Galileo.

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian tidaklah segagah Achilles pada film Troy, maka itu kami tidak pernah minta kalian mengikuti program peng six-pack an tubuh atau kontes L-men. Namun dengan kalian berhenti dan tidak pernah merokok, kami sangat akan memilih kalian dari Achilles manapun. Menyuruh kalian berhenti merokok adalah untuk meyakinkan diri kami bahwa kalian lebih gagah dari Achilles (karena tentu kalian akan kalah beradu pedang dengan Achilles bukan?).

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukan Pangeran denga kuda putih yang akan melawan naga demi kami, karena kami pun bukan putri tidurnya, dan maka dari itu kami tidak pernah minta kalian melawan preman pasar yang pernah menggoda kami waktu lalu, tapi setidaknya, mengertilah tanpa kami harus minta, saat hujan lebat datang dan dirumah sedang mati lampu dan ayah ibu belum datang, kami hanya dapat mengandalkan kalian, maka itu temani kami walau hanya dengan sms dan telepon, karena menurut kami, berbincang dengan kalian adalah melegakan, maka itu jangan tradeoff (tukar) keadaan seperti itu dengan Game PES 2010 terbaru kalian itu (sangat mengesalkan!)

Kami, para wanita sungguh sebenarnya tau bahwa kalian bukanlah bayi yang harus diingatkan hal ini dan itu setiap waktunya, tapi mengertilah bahwa kami sangat merisaukan anda, kenapa kami mengingatkan kalian makan atau sembahyang, itu karena tepat saat itu, kami baru saja hendak makan atau sembahyang, maka itu saat kalian bertanya kembali atau mengingatkan kembali, kami akan jawab “iya, bentar lagi nih”

Kami, para wanita tau kalian bukanlah Romi Rafael yang pandai menyulap saputangan menjadi bunga, maka itu kami tidak pernah meminta hal hal semacam itu, namun mengertilah bahwa melihat bunga rose di pinggiran jalan itu menggoda hati kami, bahkan meski kami tidak suka bunga, pemberian kalian akan menjadi hal yang kami sukai, karena kami sebenarnya hanya sangat ingin menyimpan kalian saat itu, setelah malam kalian antar kami pulang, namun kami tahu kita harus berpisah saat itu.

Kami, para wanita tau kalian bukanlah Mr. Bean yang dapat membuat kami tertawa terbahak saat sedang bosan, maka itu jangan coba-coba menjadi juru selamat untuk mencoba membuat kami tertawa saat itu, karena kami tau kalian tidak mampu sekocak Mr. Bean dan malah hanya akan memperkeruh suasana, yang kami inginkan saat itu hanyalah memastikan kalian ada disamping kami saat masa-masa sulit meski hanya dengan senyuman menenangkan.

Kami, para wanita juga tau kalian bukanlah pemuda seperti Edward Cullen yang akan segera datang dengan Volvo saat kami diganggu oleh preman jalanan, namun setidaknya, pastikan kami aman bersama kalian saat itu dengan tidak membawa kami pulang terlalu larut dan mengantarkan kami sampai depan pintu rumah dan bertemu ayah ibu, (jangan hanya sampai depan gang, hey, tuan!)
Kami, para wanita tau kalian tidak akan bisa seperti ibu kami yang dapat menghentikan tangisan kami, namun tolong mengerti, saat kami menangis dihadapanmu, kami bukan sedang ingin dihentikan tangisannya, justru kami sangat ingin kalian dihadapan kami menampung berapa banyak air mata yang kami punya, atau sekedar melihat apa reaksi kalian melihat kami yang –menurut kami- akan terlihat jelek saat menangis

Kami, para wanita tau juga sebenarnya, bahwa kalian tidak akan punya jawaban yang benar atas pertanyaan, “aku gendut ya?”, kami sungguh tau, tapi saat itu kami hanya ingin tau, apa pendapat kalian tentang kami yang pagi tadi baru bercermin dan sedang merasa tidak secantik Kristen Stewart.

Kami tau, kalian adalah makhluk bodoh yang tidak peka dan terlalu lugu untuk percaya pada setiap hal yang kami katakan, tapi mengertilah bahwa saat kalian bertanya “baik-baik aja?” dan kami jawab “iya, aku baik-baik aja” itu adalah bahasa kami untuk menyatakan keadaan kami yang sedang tidak baik namun kami masih menganggap kalian adalah malaikat penyelamat yang mampu mengatasi ketidak-baik-baikan kami saat itu tanpa kami beritau, (tentu mestinya kalian sadari jika kami memang benar sedang baik-baik saja kami akan menambahkan perkataan seperti “iya aku baik-baik aja, malah tadi aku di kampus ketemu dengan dosen yang itu lho….*bla.bla.bla”)

Iya, kami sepertinya tau apa yang kalian pikirkan tentang kami yang begitu merepotkan. Tapi begitulah kami, akan selalu merepotkan kalian, tuan. Hal ini bukan sesuatu yang kami banggakan, namun inilah bahasa kami untuk mempercayakan hati kami pada kalian, jika kalian bukanlah pemuda yang kami percayakan dan kami butuhkan, tentu saja yang kami repotkan dan persulitkan bukan kalian. Kami makhluk yang amat perasa dan gampang merasa “tidak enak”. Kami enggan merepotkan “orang lain”.

Jika kami merepotkan dan menyusahkan, berarti kami menganggap anda bukanlah orang lain, tuan.

Kami tidak senang bermain-main, tuan pemuda. Maka tolong jaga hati yang kami percayakan ini. Kami mungkin mudah berbesar hati atau “geer”, tapi sekali kami menaruh hati kami pada satu pemuda, butuh waktu yang lebih lama dari menemukan lampu bohlam untuk menghilangkannya (bukan melupakan).

Kami akan sulit menerima hati baru setelah itu, karena kami harus membiasakan diri lagi. Padahal kami sudah terbiasa dengan anda, terbiasa melakukan semuanya dengan anda. Maka tolong, mengertilah tuan. Karena kami, wanita sungguh sangat tau sebenarnya kalian, pemuda, dapat mengatasi semua tingkah kami yang merepotkan ini.

Wednesday, January 20, 2010

Me*bongkar G*rita Ci*eas


ngaaaahhhh....
-_____-
banyak fans yang request postingan nih..
hihi
Saya sadar ko saya banyak fansnya (narsis.red)
^^

Oke deh langsung aja laaah.
Postingan ini didedikasikan buat fans saya yang ngerequest judul diatas.


Mungkin beberapa minggu kemarin sempet booming banget nih buku+masalah dibaliknya.
Seketika buku ini jadi yang paling 'dicari' dipasaran karena langka otomatis harganya naik sampe 5ooribuan lebih.

Ada apa sih sama buku ini?
Pasti udah pada tau dong skandal kenapa buku ini kontroversial?
Tak lain adalah buku ini memaparkan dana-dana yang simpangsiurnya ribet banget deh.
Pokoknya intinya mah 'menjatuhkan' dem*krat a.k.a S*Y's party.

Awalnya sempet bengong ngeliat si penulisnya dengan yakin bilang kalo "Ant*ra nerima dana kucuran dari bank c*ntury" tapi emang sih yang pihak antaranya juga ga bisa jawab 'ya' atau 'tidak' dengan tegas.
Jadi bingung juga sih yang mana yang bener dan salah.
Yang mana yang bohong dan jujur.

Tapi terus ngedenger berita kalo si penulis (yang sengaja saya sensor namanya)emang sering bikin biografi-biografi presiden gitu dan emang dibuat kontroversial.
Jadi curiga juga ada apa dibalik pembuatan buku ini?
Feeling saya sih si penulis emang mau bikin nih buku kontroversial jadi harganya bisa naik. hihi :D

Katanya mah si penulis dituntut buatbikin edisi yang revisinya.
Tapi ga tau juga gimana sih perkembangannya?
Kasus ini booming terus ngilang gitu aja.

So complicated.
Dunno who is angel and who is demon behind this.

Angka 3 sebagai pengganti angka 15

Mungkin jaman sekarang emang udah ga 'musim' lagi tentang angka sial atau apapun.
Semua nganggep sekarang udah modern dan ga ada lagi yang begituan.
Tapi bagi sebagian orang,ada rasa 'percaya ga percaya' sama begituan.
Salah satunya saya,dan temen sekelas saya.
------------------------------------
Udah 2 tahun dihadepin kaya beginian.
Waktu kelas 1, saya dan teman teman-teman saya menganggap bahwa tanggal 15 itu tanggal sial dan keramat.
Kenapa?
Awalnya karena telat dateng ke lapangan untuk olahraga,kami dimarahi oleh guru olahraga(padahal bukan guru olahraga kelas kami).
Beliau menghukum kami lari dan scout jump.
Dan beliau juga mengatakan kami, 'ta* pedut'. (in memorian 15th mei 2008)
Sejak saat itu,setiap tanggal 15,kami mendapat musibah.
Mulai dari, ada anak yang tidak sengaja memecahkan pipet di lab biologi,anak yang hpnya rusak,dll lah banyak pokoknya.
Percaya ga percaya sih..
Tapi ko lama kelamaan jadi nempel gitu tanggal 15 pasti ada 'kejadian'.
hihi...
Inget banget penutupan tanggal 15 itu, waktu pas mau naik kelas dua.
Satu angkatan di push up.
Oh god, ko bisa pas gitu?
Sampe akhirnya naik kelas dua dan tanggal 15 itu udah ilang.
------------------------------------
Masuk kelas dua sih ga pengen ada kaya begituan lagi.
Abis kan ga percaya ahh. Itu cuma mitos doang. hehe
Eh ternyata sekarang angka 3 'sepertinya' bakal jadi pengganti angka 15 itu.
huh.
Belum banyak kejadiannya sih, tapi cukup buat menarikkesimpulan kalo 'jangan-jangan' ada apa-apanya sama angka 3. T.T
Mulai dari tugas karya ilmiah bahasa Indonesia yang waktunya 3 bulan.
Tugas senam olahraga yang waktunya 3 minggu.
Sampe anak yang duduk ketiga dari pojok juga kena hal 'aneh' lainnya.
hmmmm....
ga ahh ga percaya ko.
Semoga angka 3 ga jadi penggantinya angka 15.
Amin

Thursday, January 7, 2010

2010 ON FIRE !!


ngeliat orang orang pada bikin (ntah itu) notes,postingan,atau apapun yang isinya kenangan 2009 dan harapan di 2010,saya jadi ngiri. wekeke. xp

selain itu sudah ada 2 orang yang minta saya nulis lagi di aptx (berasa penulis terkenal.red). hahaha

------------------------------------

2010 kudu on fire !
bukan malah expire !
sipp sipp.

------------------------------------

mulai dari kenangan 2009 deh.
hmm.
lupa. *dijitakin penggemar* xp
ada apa aja yaa.
hmm.
hmm.
seingetnya aja.

1. Sekolah : mulai udah jadi anak kelas 2. tapi ga tau kenapa masih main main aja belajarnya. dan dapet kelas yang (jujur) saya ga suka. lalu harus beradaptasi dengan 30 watak berbeda juga dengan guru yang sangat jauh berbeda dengan kelas 1. bangunan sekolah dirombak. penempatan cctv,proyektor. juga dibangunnya gazebo dan aula. masalah jam siang yang booming pendemoan. sampe pohon disekitar smanda yang ditebang. banyak event seperti hut pmr,pramuka,pensi. bangkitnya ekskul jurnalis dengan terbitnya SIM (smanda in magazine)
dll *menyusul*
# harapannya,semoga saya bisa niat bener bener buat sekolah tanpa ngeliat kelas,guru,mapel. semoga saya dibukakan hatinya untuk lebih bisa bangkit menggebrak sekolah saya. semoga smanda tetep jadi sekolah nomor 1 dicirebon. semoga smanda bisa dapet SBI. semoga anak smanda semakin berkualitas. AMIN.

2. Nilai : gamau banya komen tentang hal ini. yang pasti selama duduk di kelas 2, (mungkin karena saya masih malas belajar dan juga masih adaptasi penjurusan) nilai saya anjlok dan turun. walaupun sebelumnya pada semester 2 kelas 1 ada sedikit peningkatan.
#harapan,PASTI, berharap nilai bisa ada kemajuan. semoga ada keajaiban yang bikin nilai mtk,fska,kimia,biologi jadi bagus. semoga saya bisa tetep berdiri buat bertahan. AMIN.

3. (debate.red) : alhamdulilah di th 2009 banyak banget pengalaman yang udah didapet dari debate. mulai dari upi,phyxius,debate kota,dll (lupa). ngalamin cobaan haikal kecelakaan jadi team goyah trus digantiin wandi. mulai kudu ngebimbing anak kelas 1. dan lebih merasakan 'i love debate'. walaupun kadang suka males kalo udah lama ga pemanasan.
#harapan,semoga isdc bulan feb nanti saya ga malu maluin. setidaknya jabar masuk 3 besar gitu. AMIN. trus juga semoga saya bisa bawa bendera smanda di event lainnya. :) AMIN

4. Seorang SAYA :
an angel and a devil. masih banyak banget malesnya nih. ntah itu buat belajar atau bantu bantu mamah. masih suka berantem sama dua bocah itu. rebutan ini itu. masih jadi tukang 'CUEK' dirumah. masih sering manggil 'mba.. buku aku yg blablabla mana..', 'mba.. bajunya udah disetrika belum', 'mba.. tolong cariin blablabla'. dan masih belum mencari pahala untuk bekal. masih banyak main main.
#harapannya,pasti minta SAYA dijadikan lebih baik. terhindar dari hal negatif. dan lebih didekatkan kepada-Nya. AMIN.

apa lagi yaa?
hmm. *mikir*

------------------------------------

YANG PASTI TAHUN 2010 INI HARUS BANGUN. GABOLEH TERUS TERUSAN DUDUK LEMAS DIPOJOKKAN. HARUS BERBENAH DENGAN RAPIH KARENA MEDAN MULAI MEMANAS.
#harapan, AMIN AMIN AMIN

YAP YAP.
2010 HARUS ON FIRE !
BUKAN MALAH EXPIRE !
^^