Another Source

a

Pages

Saturday, November 7, 2009

Universitas mana? Jurusan apa?

Dilema nih !
Eitts.. Bukan dilema cinta !
Tapi dilema universitas! T.T

Mungkin ini yang banyak dialami anak SMA yang sebentar lagi lulus [kelas 3.red]

Walaupun saya masih kelas 2,tapi saya cukup tertarik oleh gravitasi dilema itu !

Univ apa? Jurusan apa? Biaya berapa? Bisa masuk gak? Prospek kerja gimana?
Pertanyaan itu muter-muter dikepala saya,nih.

----------------------------------

Coba inget-inget tahun-tahun dulu,deh!
Waktu kita kita masih kecil,kalau ditanya, "kalau gede,mau jadi apa?".
Rata-rata pasti jawab "mau jadi dokter".
Ya,kan?

Cita-cita emang gampang berubah seiring dewasanya kita.

Waktu SMP,saya pengen banget jadi duta besar.
Dengan kata lain nanti milih jurusan HI.

Tapi apa daya,orang tua gak dukung. Mereka bilang,prospek kerjanya bakal susah.
Eh taunya mereka malah nyuruh saya masuk UPI dan jadi guru !
Bahh-
GAK MAU !
Kenapa ibunya guru,anaknya kudu jadi guru lagi?
Bukannya harus lebih baik dari orang tuanya?

Bingung.bingung.bingung.
Sempet ngerenung.
Saya itu ternyata gak punya cita-cita yaa?!
Saya belum punya target.
Padahal waktu cuma tinggal bentar lagi.

Udah 1 minggu ini,saya lagi interest sama kedokteran nih.
[kembali ke cita-cita waktu kecil]
Lagi pengen jadi dokter.
Tapi kalau inget biaya dan kemampuan,jadi rada layu.

Banyak yang bilang,kedokteran itu mahal biayanya.
Nah,kalo mahal,orang tua pasti berat tuh bayarnya.

Masalah kemampuan.
Huh.
Saya merasa menjadi yang terbodoh nih di ipa 2!
Matematika? Gak bisa!
Fisika? Apa lagi!
Kimia? Agak nyandet dikit.
Biologi? Lumayan sih.
Bingung !
Jadi sebenernya kenapa saya masuk IPA kalo eksak saya JELEK?!!
Gimana saya mau ikut tes univ kalo kemampuan saya NOL?! T.T

Masalah utamanya, saya belum punya target,jadi bingung milih jurusan dan univ.

Tapi doakan saja,seiring berjalannya waktu,semoga saya dibukakan matanya oleh Allah. Amin.

Buat yang lagi DILEMA univ juga,konsult deh ke guru BP [padahal saya juga belum konsult. xp].
Terus,banyak tanya sama kaka kelas,alumnus yang udah sukses.
Jangan lupa berdoa supaya Allah memberikan yang terbaik.
Insya Allah semua udah ada jatahnya. ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...