Day 2 : Hobi

Ngomongin soal hobi, sebenernya saya gak punya hobi yang spesifik sih. Gak unik ataupun antimainstream. Kadang kalau ada yang nanya "hobi kamu apa bil?", saya suka bingung jawabnya. Yaaa soalnya setiap rutinitas saya jadikan hobi, misalnya bernapas. Yakali -___-"


Tapi tapi tapi, kayaknya saya dapet pencerahan deh. Ini nih list hobi saya yang saya yakin ini biasa banget. hehe 

Mimpi
bobo imut dulu terus masuk deh ke alam mimpi
Mimpi disini bukan dalam artian kayak cita-cita loh ya. Ini asli mimpi pas kalian tidur. Kenapa hobi mimpi, bil? Soalnya setiap saya tidur, pasti mimpi! Serius deh, hampir 98% dari tidur saya pasti ada mimpinya. Tadi siang cuma tidur sekitar 20 menit pun itu juga mimpi lumayan panjang, mimpi perang-perangan.
Ada yang bilang kalau orang tidur dan mimpi itu, tidurnya gak berkualitas. Soalnya berarti orang tersebut gelombang otaknya belum berada pada gelombang delta. Tapi ya who knows.. Toh saya enjoy aja ko kalau mimpi, walaupun kadang suka "capek" sendiri. Nah karena saya sering banget mimpi, maka saya nobatkan mimpi itu jadi salah satu hobi saya.

Baca Komik

Dari kelas 4 SD saya udah suka banget baca komik. Komik yang pertama kali saya baca yaitu Detective Conan. Sampai sekarang pun saya masih baca loh Detective Conan. (yaiyalah dari dulu sampe sekarang komiknya belum tamat). Dulu, saya masih suka koleksi komiknya, tapi seiring naiknya harga komik (dulu masih 9.000an, sekarang 15.000an) dan perkembangan jaman (munculnya komik online), saya jadi milih baca komik via online. Kadang saya suka ditanya sama mamah kenapa umur segini masih suka komik. Saya cuma bisa bilang, "komik itu bukan buat anak kecil aja kan mah?". Iya kan? Ayo ngaku, kalian juga masih pada suka baca komik kan yaaaa? *nyari temen*

Ngumpulin buku
 
Pernah gak kenal orang yang kalau ke toko buku, terus nemu buku keren, terus langsung dibeli, terus terus terus lagi tapinya gak langsung dibaca? Nah! Gitu tuh Nabil! Entah kenapa saya suka aja ngumpulin buku, tapi karena belum ada waktu buat bacanya, jadi masih ditumpuk deh. Sebenernya ngumpulin buku ini tujuannya sih biar suatu saat nanti saya bisa punya perpustakaan sendiri. aamiin

Jadi, gimana? Mainstream banget kan hobi saya? Tapi lumayan juga sih bisa ngisi waktu luang ko.



Sumber gambar : www.bing.com

Oh ya, minta votenya ya.. Vote kalian akan berpengaruh terhadap tulisan yang akan saya buat loh.

Vote untuk hari ke 7

Andai Aku Jadi...
  
pollcode.com free polls 

 

Sekalian untuk hari ke 14 juga yaa.. hehehe
Diriku di ... tahun yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

 

Comments

  1. Oiyaa belum bikin yang hari kedua hahaha :p
    ku kirain hobi mimpinya itu mimpi impian yang pengen dicapai, ngga taunya bunga tidur hehehe. ada temennya Kak, aku juga suka baca komik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ayo ayo bikin yang hari keduanya...
      iya mimpi bunga tidur, entah kenapa jadi suka banget mimpi sampe buat jurnal mimpi segala loh hehe.
      asiiik ada yang suka komik juga :D suka komik apa asma? :)

      Delete
  2. Sama juga dg Asma, sukaa baca..mana tau bisa saling pinjam-pinjam buku :Dhihi

    ReplyDelete
  3. wah berasa kutu buku banget...bisa tuh kalo bukunya dipake buat jadi perpustakaan mini... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak pengennya juga gitu :D pengen punya perpustakaan sendiri hehe

      Delete
  4. wah.. bukunya kece-kece ni...
    aku awalnya ingin hoby menjadi kutu buku. tapi belum bisa,.. untk sementara hoby kita sama. sama-sama kolektor buku... aku suka buku motivasi, pengembangan diri dll. kamu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. kalau belum bisa jadi kutu buku,, minimal jadi kolektor bukunya dulu hehe :p
      aku suka komik, buku motivasi, buku pendidikan, sama buku psikologi hehe

      Delete
  5. Sering mimpi sampe bisa jadi hobi yaa? hehe
    aku malah kalo mimpi, pas bangun kelupaan lg barusan mimpi apa >.<

    hampir sama sih, gak ada hobi yang spesifik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Ran. Kebetulan kadang suka inget mimpinya, terus langsung deh dicatet di jurnal hehe :D

      Delete
  6. aku juga suka baca komik, tapi berubah sejak saya kenal anime. haha
    lalu aku pun melihat anime dri pd baca komik :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. nonton emang lebih enak sih soalnya audiovisual, dibanding baca komik kan cuma visualnya aja hehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pump it up! Bikin Kecanduan

Pengalaman jadi "Panitia Merah"