Another Source

a

Pages

Monday, November 18, 2013

Day 5 : This is Cirebon

Langsung aja, semoga foto ini bisa mewakili daerah tempat tinggal saya ya. Yeah! This is Cirebon!


Alun-alun Kota Cirebon
Kota Cirebon dari atas menara
Rumah saya berada di daerah Kota Cirebon, Jawa Barat. Kota kecil yang biasa disebut Kota Udang, karena memang asal nama Cirebon yaitu cai rebon yang artinya air dan udang kecil. Cirebon merupakan penghasil udang, sehingga udang kecil (rebon) itu diolah menjadi terasi. Tau kan terasi? Nah itu dibuatnya dari rebon. Cirebon ini berbatasan langsung dengan pantai. Makannya gak heran kalau Cirebon itu panaaaaaas.

Dua foto diatas sama-sama diambil dari menara Masjid At-Taqwa yang ada di Alun-alun Kota Cirebon (Alun-alun Kejaksan). Menara ini tingginya sekitar 65 meter.

Kedua foto ini diambil dari sisi yang berbeda loh. Foto pertama dari sisi pantai. Bisa lihat kan pantainya? Yap. Kota Cirebon memang berada di pesisir utara Jawa.
Sedangkan foto kedua diambil dari sisi yang berlawanan. Sebenernya ada gunung Ciremai di sisi ini. Tapi karena cuaca yang kurang mendukung, yaaa gunungnya jadi gak kelihatan.

Iya! Kota Cirebon memang seperti diapit gunung dan pantai. Gak percaya? Lihat foto yang ini ya...

perpaduan gunung dan pantai
Yuk main ke Cirebon!


Oh ya, minta votenya ya.. Vote kalian akan berpengaruh terhadap tulisan yang akan saya buat loh.

Vote untuk hari ke 7

Andai Aku Jadi...
  
pollcode.com free polls 

 

Sekalian untuk hari ke 14 juga yaa.. hehehe
Diriku di ... tahun yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

 



12 comments:

  1. Aaaaa...... Sumpah jadinya pengen balik yun . harusnya bawa foto tahu gejrod juga hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. balik atuh bi. betah banget sih di jogja?
      aiiih.. disini mah ada ko yang jual tahu gejrot, jadi ya gak terlalu bikin kangen hehe

      Delete
  2. pengen kepantainyaaaaaaa, poto poto disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di foto ini pantainya emang biru, jadi bagus dan menarik. tapi kalau aslinya mah -___- gak terurus kak. ini karena kesananya pagi, jadi masih biru, efek dari langit juga hehe

      Delete
  3. Akhirnya, promosi Kota Cai Rebon datang juga..
    Baru tahu,..

    Ingin sekali berkunjung ke kota udang ini, sekalian wisata ke pesantren-pesantren di sana.. sowan ke mbah yai.. hehe
    Sip..tulisan bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, jangan lupa follow back ya..

      Delete
    2. aku udah nge-vote kedua interaktif,.. dan interaktif ketiga pertanyaan seputar cinta. "mengapa bila ada dua lelaki 'sering' bareng, jalan bareng, ke kantin bareng dibilang homo, aneh, soulmate dsb. coba dua perempuan sering jalah bareng, maka bareng dibilang friendship.. ?? hayo mengapa..

      oh iya kak, tolong bantu nge-vote ya.. di www.makruf.com.. mohon bantuaanya..terimakasih banyak

      Delete
    3. Hahaha iya biar memajukan pariwisata Kota Cirebon hehe :p
      oh iya iya kalau kesini jangan lupa kunjungi makam sunan gunung jati dan keraton.

      Udah di vote ko :)

      Delete
  4. aaaaah senangnya bertemu dgn sesama orang cirebon *berpelukan*
    salam kenal, saya juga ikutan event ini heheheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. *peluk peluk
      salam kenal juga inggit :D

      Delete
  5. lautnya jernih ya walau banyak perahu, tapi kelihatannya bersih.. gak kaya ditempat lain, banyak sampah-_- hehehehe.

    bytheway, aku udh vote ya kak :)) selamat jd anak sma lagi :p hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm sebenernya gak sejernih itu loh yol. itu efek langit birunya aja. kakak kesananya pagi-pagi banget, jadi langit masih biru, alhasil lautnya pun keliatan biru. pas kakak kesana rada siang mah lautnya gak biru :(

      sip sip makasih :D
      tapi hasil votenya masih seimbang nih :( jadi belum tau harus nulis apa hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...