Another Source

a

Pages

Wednesday, November 20, 2013

Day 6 : Antara Tuhan, Kematian, dan Telor

Gak kerasa yah udah sampe hari ke 6 saya nulis, and well.. so far masih tetap semangat dan semoga bisa terus konsisten nulis. aamiin

Hari ke 6 ini temanya tentang hal-hal yang ditakuti. Mau tau? Yuk lanjut baca.

Tuhan

Jangan tanya alasan kenapa saya takut sama Tuhan. Saya yakin kalian juga tau alasannya. Yap, sebagai orang yang beragama, kita emang harus "takut" sama Tuhan, kan? Saya takut kalau Tuhan marah, azabnya nyeremin. Kekuatan Yang Maha Esa memang yang paling kuat di dunia ini. Hal ini berhubungan sama neraka. Saya juga takut sama neraka. Saya takut masuk kesana, kamu juga kan? Saya takut disiksa disana. Gak kebayang gimana sakit dan menderitanya. Semoga kita bisa jadi orang yang selalu taat sama Tuhan dan dijauhkan dari neraka ya. aamiin.

Kematian
Fear of death is worse than death itself - Aoyama Gosho
Alasan kenapa saya takut mati karena saya masih belum punya bekal yang cukup buat melanjutkan kehidupan setelah kematian. Saya juga suka mikir, gimana ya rasanya mati? Sakit gak ya pas dicabut nyawanya? Jujur saya takut. Walaupun ada yang bilang, harusnya kita gak boleh takut sama kematian, justru kita harus menyambut kematian karena itu adalah awal dari kehidupan yang sebenarnya. Tapi tetep aja, setiap baca atau liat hal tentang kematian, pasti jadi takut dan kepikiran. Saya sadar diri sih, harus lebih rajin beribadah dan beramal biar gak takut mati dan siap.

Mecahin telor

Dulu, saya pernah punya phobia yang aneh. Jangan ketawa dan jangan heran ya. Saya takut mecahin telor. Entah itu mecahin telor pas masak, atau sekedar ngelempar telor dan menyaksikan dia pecah. Kalau diliat dari sejarahnya, kayaknya saya dapet phobia ini waktu kecil.
Dulu waktu SD saya pernah nyobain masak telor ceplok. Udah panasin wajan, masukin minyak, dan siapin telor. Begitu mecahin telor diatas wajan buat diceplok, ternyata saya mecahinnya gak sempurna. Telornya gak pecah dan jatuh ke wajan, tapi malah jatuh di sekitar wajan dan kompor. Alhasil semua cairan telor tersebar di kompor dan wajan. Nah, mamah saya marahin saya karena saya teledor pas mecahin telor, terus saya disuruh ngebersihin semuanya sendiri. Sejak saat itu saya gak mau lagi mecahin telor dan enggan buat nyoba buat mecahin telor. Habis takut nanti telornya berantakan lagi. Pokoknya gak mau aja, gak mau!
Pas SMP dan SMA temen-temen saya juga suka heran kenapa saya ko mecahin telor aja gak bisa. Yaa sebenernya sih bukan gak bisa, cuma takut aja. Takut kalau telornya gak bener lagi pecahnya. Tapi walaupun takut mecahin telor, saya masih suka makan telor ko. Saya cuma gak suka mecahinnya aja. Sekarang, di umur saya yang ternyata udah 20 tahun, saya mulai belajar buat mecahin telor lagi. Malu kan, aneh banget masa mecahin telor aja gak berani dan gak bisa? Dan tadaaaaa.. udah banyak kemajuan dan sekarang gak takut lagi mecahin telor.

Udah sih, kayaknya segitu aja hal yang saya takuti. Kalau masalah takut sama binatang semacam ular, ulet, atau binatang yang aneh sih sebenernya bukan takut, cuma agak geli dan jijik aja.
Kalau kamu, takut sama apa?


Sumber gambar : 
http://kuherbal.com/wp-content/uploads/2013/06/Khasiat-dan-Manfaat-Telur-Untuk-wajah-Kecantikan.jpg
http://www.flickr.com/photos/abdenourbeno/7948819836/

Oh ya, minta votenya ya.. Vote kalian akan berpengaruh terhadap tulisan yang akan saya buat loh.

Vote untuk hari ke 7


Andai Aku Jadi...
  
pollcode.com free polls 

 

Sekalian untuk hari ke 14 juga yaa.. hehehe

Diriku di ... tahun yang akan datang
  
pollcode.com free polls 

 


7 comments:

  1. cieeh sudah 20an dan sedang berusaha mecahin telor, lagian malu juga sama calon suami *eh *dikemplang masa se Cirebon*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih den gak kerasa banget kalau umur udah 20, padahal muka masih unyu gini :3
      duh! jangan ngomongin calon suami lah. masih jauh hahhaa
      iya dong masa mecahin telor aja gak bisa ckck

      Delete
  2. Tentang kematian, aku pernah mendengar “berani hidup berani mati, takut mati jangan hidup, takut hidup mati saja”. Semua orang takut akan kematian.. sesuatu yang paling jauh dari kita adalah masa lalu, dan sesuatu yang paling dekat dengan kita adalah “kematian”. Semoga kita semua mati dalam keadaan husnul khotimah.. amin..

    Oh iya, kalau phobia telur itu bisa diilangin kok.. tenang saja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. semoga kita mati dalam keadaan khusnul khotimah ya. aamiin
      ohobia mecahin telornya sekarang udah gak lagi koooo... udah berani nyoba mecahin telor :)

      Delete
  3. Alhamdulillah,..kalau
    sudah begitu..

    ReplyDelete
  4. hahaha kok bisa sih Kak takut gitu mecahin telur? gapapa besok kan ada suami yang bisa dimintain tolong buat mecahin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aneh banget ya. itu alasannya kan udah ada diatas.
      hahaha duh, ngomongin suami agak rancu euy. calonnya aja belum ada wkwkwkk

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...