Another Source

a

Pages

Tuesday, February 26, 2013

Tabula Rasa dan Konsepnya

Kadang semua hal harus mengalami perubahan untuk menjadi lebih baik. Nah! Termasuk juga nama blog saya .
Ceritanya ganti nama nih, jadi Tabula Rasa. Hmm kalau dihitung-hitung berarti udah tiga kali ganti nama. Awal saya buat blog ini beberapa tahun yang lalu, namanya APTX 4869. Terus saya ganti jadi Nabilicious, dan sekarang jadi Tabula Rasa.

Alasan kenapa ganti nama sih sebenernya lebih pada perkembangan blog ini. Waktu awal masih belum ada konsep sama sekali, buat blog cuma iseng. Alhasil saya kasih nama APTX 4869, itu nama obat yang ngebuat Shinichi mengecil. Terus karena udah rada "melek" tentang blog saya ganti jadi Nabilicious. Eh ternyata sesuatu yang .....-licious tuh udah banyak . Misalnya bang Alit dengan Shitliciousnya. Akhirnya saya jadi pengen ganti nama blog lagi deh karena udah banyak yang pake licious-licious gituuuu. Saya sering minta pendapat-pendapat temen dan nanya nama apa yang cocok sama blog saya. Sampai suatu hari saya tanya Haikal , dan kalimat pertama yang dia keluarkan adalah Tabula Rasa. Dia nanya saya apakah saya tau arti tabula rasa, dan karena memang di mata kuliah filsafat maupun psikologi pendidikan pernah dibahas, ya jelas saya tau. Awalnya memang gak "sreg" sama nama ini dan sempet cari-cari nama lain. Tapi entah kenapa jadi tertarik aja sama nama ini. Tabula rasa itu dari bahasa latin yang artinya kertas kosong. Kalau dalam filsafat atau psikologi maksudnya setiap orang dilahirkan ibarat kertas kosong. Pengetahuna diperoleh sedikit demi sedikit dari pengalaman dan belajar.
Terus, hubungannya sama blog kamu apa bil?
Jadi gini, blog ini juga sama ibaratnya dengan kertas kosong. Hal-hal yang saya tulis kebanyakan berasal dari pengalaman saya.


Oh iya, kayaknya saya udah nemu konsep blog ini deh. Mungkin kedepannya saya mau fokus nulis hal-hal tentang pendidikan, detektif, dan motivasi. Tapi gak menutup kemungkinan juga sih nyelipin hal lain. Yaa intinya, semoga saya bisa nulis dengan teratur. Karena dengan nulis blog secara tidak langsung bisa mengembangkan kemampuan menulis. 

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...