Another Source

a

Pages

Saturday, February 9, 2013

Pemisahan Barang Belanjaan

Saya mau share tentang salah satu kebiasaan mamah saya kalau lagi belanja bulanan. Mamah saya itu selalu rewel buat misahin barang belanjaan sesuai dengan jenisnya.


Maksdunya bil? 
Jadi gini, barang belanjaan kita dipisahkan sesuai dengan jenisnya. Misal makanan, ya dikelompokkan sama makanan juga. Detergen dikelompokkan dengan yang sejenis, misalnya sabun, odol, shampo, dll. Biasanya kalau belanjanya sedikit, si mamah bawa dua keranjang. Satu untuk kelompok makanan, satu lagi untuk detergen dan sebangsanya. Kalau belanjaannya banyak, memang bawa satu troli. Tapi trolinya dibagi jadi dua bagian. Bagian atas (tempat duduk buat anak-anak) dipakai buat kelompok makanan, dan yang bawah dipakai buat kelompok detergen. Nih contohnya..


kelompok makanan
kelompok detergen dll

Kenapa harus dipisah sih bil? Bikin repot aja.. 
Soalnya kelompok detergen banyak mengandung bahan kimia. Kalau misal disatuin sama makanan, bisa jadi bahan kimianya juga ikut tercampur. Emang sih kemungkinannya sedikit, tapi apa salahnya mencegah?
Kalau diperhatiin juga plastik buat bungkus makanan dan detergen dipisah kan? Nah itu juga tujuannya sama.
Emang sih agak repot, tapi demi kebaikan kita juga kan? 

4 comments:

  1. iya ka, ketika belanja.. makanan dan bahan kimia memang dipisahkan, lebih baik mencegah kan? :)
    salam kenal ka... keep writing :)

    ReplyDelete
  2. nah iya bener! lebih baik mencegah daripada mengobati :)
    salam kenal juga nabil.. (serasa manggil diri sendiri hehe :p)

    ReplyDelete
  3. selalu ketawa kalo postingannya dibarengi muka2 lucu emote gitu,,hihihi.. lucu...

    ReplyDelete
  4. wah, halo kak dyaz :)
    hahaha iya, kadang emot itu bisa membuat tulisan lebih ekspresif ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...