Another Source

a

Pages

Sunday, July 29, 2012

Tips Abal Mengemudi Mobil


Kali ini saya mau ngasih tips abal nih buat kalian yang mau belajar mengemudi mobil. MSN Onion Emoticons
Soalnya hari ini hari ke dua saya belajar mobil, itu juga diajarin papah. Yaa paling engga udah bisa basicnya dulu, baru nanti ngelancarin di tempat kursus. Setidaknya udah bisa bedain mana mobil mana becak. *eh Onion Icons


1. Lebih baik belajar mobil manual.
Tau kan kalau sistem mengemudi mobil itu dibagi dua, ada yang manual dan ada yang matic. Kalau menurut saya, lebih baik belajar mobil yang manual aja (yang ada "gigi"nya). Kenapa bil? Soalnya kalau kita udah bisa yang manual, dengan sendirinya kita bisa yang matic. Yaa kayak motor aja, dulu juga saya belajar motor yang manual dulu dan bersusah-susah sama "gigi"nya. Sekarang tanpa harus belajar lagi, motor matic bisa dengan gampang ditaklukan Onion Emoticons Tapi kalau kita belajarnya yang matic dulu, nanti kita jadi mati gaya kalau harus berhadapan sama yang ber"gigi" Onion Emoticon


2. Sesuaikan mobil yang digunakan dengan mobil yang akan dipakai sehari-hari.
Nah kalau kalian punyanya mobil tipe sedan yang ber"gigi" tapi kalian belajarnya pake mobil tipe honda jazz yang matic yaa percuma juga kan? Mbo ya kalau punyanya yang ber"gigi" belajarnya yang ber"gigi" juga Onion Icons


3. Kenali basic mengemudi mobil.
Nah ini! Sebelum belajar di tempat kursus, sebaiknya kalian udah tau dulu basicnya. Yaa minimal tau yang mana gas, kopling, dan rem. Minimal juga udah bisa masukin gigi dan ngejalanin mobilnya walau cuma gigi 1. Dan minimalnya lagi kalian udah bisa belok kanan belok kiri. MSN Onion Icons
Kebanyakan minimalnya deh bil. Onion Icons


4. Pilih orang yang tepat untuk mendampingi.
Yaa bisa papah, kakak, dll asal jangan pacar aja. Soalnya nanti malah jadi pacaran deh Onion Emoticons Set


5. Cari jalan yang sepi dan bagus.
Namanya juga belajar kan, lebih baik gak ada kendaraan yang ganggu konsentrasi. Jalannya juga jangan yang jelek dan banyak lubangnya, yang mulus bisa mempercepat proses belajar Onion Emoticons


6. Pakai alas kaki yang nyaman.
Karena kaki kita memegang peranan penting dalam menyetir mobil, sebaiknya kaki kita pun enjoy dalam belajarnya. Jangan pakai high heels runcing yang 18 cm atau pakai alas kaki yang kesempitan sampe kaki lecet. MSN Onion Icons


7. Pakai kacamata bagi yang minus.
The last but not least, barang yang satu ini penting banget buat saya dan kalian yang minus juga. Gak mau kan nabrak gara-gara jarak pandang yang terbatas? MSN Onion Emoticon


Kayaknya segitu dulu tips abal dari saya. Semoga bermanfaat Onion Icons
Oh iya, doain juga ya semoga saya cepet lancar nyetir mobilnya, kan lumayan bisa jadi supir angkot buat nambah-nambah duit jajan. *eh Onion Icons

6 comments:

  1. nice share..
    kabar2 yaa kalau udh jd spr angkot *eh hehe :D

    ReplyDelete
  2. ooh kamu mau disupirin saya win? (kan kamu kenek angkotnya) :p wkwk

    ReplyDelete
  3. Saya udah 2 thn blajar mobil tetep aja ga bisa belok kanan belok kiri, kira2 knapa ya? ._."

    ReplyDelete
  4. mampir :)

    http://aul-home.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. aulia : ng? o.oa kamu pake mobil mainan yang di timezone kali *eh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...