Another Source

a

Pages

Wednesday, July 18, 2012

Masih Soal Kosan

Gak tau kenapa mood nulis saya akhir-akhir ini tertuju sama kosan hehe. Nyambung sama postingan dibawah, ada beberapa hal juga yang harus dipertimbagkan buat kalian yang lagi nyari kosan.





1.    Luas kamar
Sesuaikan luas kamar dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu bawa barang banyak, ya cari kamar yang luas. Jangan sampe barang bawaan kamu banyak tapi kamar kamu kecil. Nanti bakal jadi sumpek dan susah ngatur barangnya.



2.     WC
Ada kamar yang punya WC didalam. Ini cocok buat kamu yang suka telat bangun :p jadi kamu gak usah ngantri kamar mandi kalau pagi hehe. Mau mandi lama juga gak bakal ada yang ngetok-ngetok pintu. Enak sih ada kamar mandi di dalam, jadi lebih privat, lebih dekat, lebih gampang dan gak takut juga kalau wudlu sholat malam (<-gayaan). Tapi ada juga resikonya. Kamu harus bisa ngejaga kebersihan kamar mandi kamu sendiri. Harus sering-sering “ngosrek” WC dan nguras bak sendiri.



3.     Listrik
Usahain listrik di kosan kamu cukup. Jadi kalau kamu bawa TV atau kulkas atau mesin cuci (yang ini gak mungkin) di kamer, gak ngejeplak.


4.     Dapur
Kalau bisa, ada dapur di kosan kamu. Ini berguna banget buat ngirit uang hehe :p. Masak sendiri itu lebih murah daripada beli, lebih deket juga kan gak usah keluar buat beli makan?



5.    Gerbang
Cari kosan yang punya gerbang tinggi, kalau bisa gerbangnya double. Ini buat keamanan kamar kamu juga.



6.    Peraturan
Jangan cari kosan yang peraturannya bebas banget, cari yang bebas terbatas aja hehe. Yang ketat banget juga kan gak enak. Cari yang medium aja. Gerbang dikunci jam 10 malam itu wajar, hemat air dan listrik itu wajar juga, gak boleh bawa lawan jenis masuk kamar itu juga wajar, yang gak wajar itu kalau kamu harus nyuciin bajunya ibu kos (ini bukannya gak wajar, tapi ngaco -.-)

7.    Ibu kos
Ehmmm. Ini agak rancu juga sih ya. Semoga kalian dapet ibu kos yang baik, yang gak cerewet, tidak sombong, rajin menabung, dan gak naikin harga kosan kamu tiap tahunnya hihi :p. Soalnya gak nyaman juga kan kalau ibu kosnya cerewet dan suka marah-marah?



8.   Dan lain-lain 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...