Another Source

a

Pages

Wednesday, February 5, 2014

Day 13: Loncatan Dua Tahun

Dalam waktu dua tahun, ada beberapa perubahan yang terjadi. Gak banyak, tapi ada. Nabil yang sekarang gak banyak beda sama yang dulu. Masih suka procrastinating, masih suka Detective Conan, dll.

Tapi ada beberapa hal yang sengaja atau tidak sengaja berubah selama dua tahun ini.
Mulai Belajar Nulis yang Benar
Kalau dilihat, tulisan saya dulu sama sekarang beda banget. Dulu saya nulis blog cuma iseng dan sekedar coba-coba. Tapi semenjak dua tahun lalu dan sampai sekarang, saya belajar buat nulis blog dengan baik dan benar. Apa maksudnya, bil? Maksudnya tulisan saya udah bukan tulisan iseng lagi, saya udah mulai nulis hal-hal yang memang patut ditulis dan dibaca. Dan yang pasti, pengetahuan saya tentang blog juga meningkat selama dua tahun ini. Yang dulunya gak tau tentang giveaway, komunitas blogger, dll, sekarang jadi tau.

Lebih Mencintai Bidang yang Ditekuni


Sedikit curhat, dulu waktu awal kuliah (sekitar 2 tahun lebih yang lalu) saya masih belum bisa menikmati belajar di jurusan saya. Masih males-malesan buat belajar, dan kuliah cuma karena "tuntutan". Tetapi seiring berjalannya waktu, selama dua tahun ini saya mulai mencintai jurusan saya sekarang, dan mulai menikmati semuanya. Belajar pun jadi lebih semangat karena dilakukan dengan cinta. Mulai tertarik sama dunia pendidikan dan mengagumi betapa pendidikan merupakan hal yang penting. Sekarang saya udah mulai suka nulis tentang pendidikan, bisa dicek di eduwarrior (sekalian promosi )
Trying to Chase My Dream


Dari dulu memang saya suka bermimpi. Gak tanggung-tanggung malah kadang ketinggian. Tapi cuma sebatas mimpi aja, realisasinya kurang. Bahkan saya pun susah buat realisasiinnya karena saya gak pernah mengatur atau setidaknya membuat daftar mimpi saya. Tapi itu dulu, dua tahun lalu. Sekarang saya udah mulai berani buat nempel semua mimpi-mimpi saya di dinding kamar biar bisa selalu saya liat. Dengan seringnya saya liat mimpi itu, saya jadi inget terus dan sangat termotivasi buat merealisasikannya.

Lebih Banyak Mendengar


Saya itu punya dua kepribadian, kadang bisa jadi introvert dan kadang bisa jadi ekstrovert. Kalau dulu keduanya gak terkontrol dengan baik, sekarang saya udah mulai bisa mengontrol sesuai dengan kebutuhan. Kalau dulu kerja kelompok saya lebih banyak ngomong dan cenderung egois, sekarang saya udah mulai paham gimana caranya kerjasama yang baik. Jadi lebih suka buat mendengarkan daripada banyak bicara. Jadi kalau ada sesi curhat, sekarang saya gak akan banyak cerita kalau gak ditanya. Sebaliknya, saya justru bakal banyak nanya biar bisa mendengarkan banyak hal dari lawan bicara saya.

Short Hair is Fresh


Tahun lalu dan lalunya lagi, saya suka manjangin rambut saya dan gak berani  buat potong terlalu pendek. Bahkan pernah panjangin sampe sepinggang. Tapi sekarang saya lebih enjoy dengan rambut pendek sebahu atau kurang. Awalnya sih potong rambut karena mau lupain kenangan (mitosnya kan potong rambut bisa bikin lupa sama kenangan). Sengaja model rambutnya dibuat mirip sama Ai Haibara. Yaaaa walaupun ujungnya malah jadi mirip Dora dan Velma.

Dan perubahan lainnya...



Sumber Gambar :
http://jereekespiritu.tumblr.com/


 


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...