Another Source

a

Pages

Sunday, December 16, 2012

Catatan Perjalanan : Plantera Fruit Paradise, Surga Buahnya Jateng


Sebenernya ini pengalaman saya waktu lebaran kemarin. Saya lebaran di Semarang, di rumah om. Hari lebaran ke 2, kita sekeluarga diajak om jalan-jalan muter-muter Semarang. Karena bosen kalau jalan-jalannya ke Simpang Lima mulu, akhirnya kita diajak ke Plantera Fruit Paradise, hmm semacam taman buah gitu. Letaknya di daerah Kendal. 


Perjalanan dari Pudak Payung (rumah om) ke Kendal ini emang lumayan lama, belum lagi jalan yang ditempuh itu naik turun. Rasanya degdegser karena rute yang ditempuh emang nanjak dan banyak belokan tajam. tsaah..

Di jalan, entah kenapa mobil om saya berhenti, padahal belum nyampe Plantera. Ternyata om saya ngajak kita sekeluarga buat main di kali dulu. Bayangin, di kali! Jarang banget saya main di kali. Karena cuaca yang panas, ide main di kali ini pun jadi ide brilian. Adik dan sepupu saya langsung main air. Kali yang ini airnya masih jernih, viewnya juga bagus. Langsung deh ke photo session, saatnya narsis..

dafa, ibnu, aura langsung berpose diatas batu kali

habib dan tante cicih berendam air kali

papah yang mau ikut di foto

tante ita sang juru foto :p

habib dan fenty berpose di batu yang besar banget!

Setelah puas main air di kali, kita ngelanjutin lagi perjalanan ke Plantera. Sekitar 15 menit kemudian, akhirnya kita sampai di Plantera. Dari jauh emang udah kelihatan luas banget kebunnya. Di pintu masuk kita ditawarin nyoba sirsak obat gitu, dan ternyata enaaaaak! Katanya kita bisa beli sirsak itu di stand bazzar.

Langsung cuss masuk dan beli tiket mobil buat keliling-keliling Plantera. Saya lupa harga tiketnya berapa, dan karena rombongan keluarga saya banyak, kita nyewa satu mobil khusus buat sekeluarga.

mirip ga? ahahah :p

Di mobil, ada tour guidenya gitu. Dia ngejelasin segala macem tentang Plantera, sekaligus ngasih tau tentang buah-buahan yang ada di situ.

siap-siap...!

berangkaaaat...!


kebun kelengkeng
Udaranya sejuk, viewnya juga bagus. Sejauh mata memandang, semuanya tanaman. Pas banget buat tujuan wisata dan buat ngerefresh otak. Nah karena pada saat itu lagi musim buah lengkeng / kelengkeng, jadi kita diajak berhenti di kebun lengkeng sekaligus makan lengkeng sepuasnya (tapi sebelumnya bayar tiket makan lengkengnya dulu). Kita berhenti di satu pos, dan bebas jalan-jalan di kebun kelengkeng plus metik dan makan kelengkeng sepuasnya :D

buahnya, banyaaaak banget...

kelengkengnya udah minta dipetik tuh..

langsung serbuuuuuu!!!
tante dan mamah

Karena udah capek muter-muter kebun kelengkeng, kebetulan disana disedian pos buat duduk dan milih kelengkeng yang mau dibawa. Gak kecewa deh sama kelengkengnya. Semuanya manis dan buahnya tebal, terlebih lagi kalau metik sendiri itu ada sensasinya :D hehe

yo ayo dipilih.. dipilih...
Beberapa lama kemudian, mobil jemputan udah datang. Akhirnya selesai juga deh petualangan di kebun kelengkeng. Gak lupa juga kita udah milih banyak kelengkeng buat dibawa pulang, yang tentunya harus dihitung dan dibayar. hehe

ikutan foto juga sebelum pulang

Sebelum pulang, mamah dan tante beli buah srikaya obat yang udah diincar dari awal. Uniknya, srikaya yang dibeli mamah bentuknya love!

srikaya bentuk love :)

Plantera Fruit Paradise ini emang surganya buah! Bersyukur banget deh Allah udah nyiptain buah-buahan yang enak buat kita makan, terlebih lagi pemandangan kebun buahnya juga keren :)


Postingan ini diikutkan di giveway Popcorn 2nd Anniversary :)

 “Catatan Perjalanan: Popcorn’s 2nd Anniversary”

9 comments:

  1. wah ada saingan..
    semoga menang ya mbak.
    tapi kainnya buat aq yak :p

    ReplyDelete
  2. hehehe aamiin :)
    iya sok aja aku mau bukunya :D

    ReplyDelete
  3. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam Giveaway Popcorn's 2nd Anniversary, Nabil. Sudah saya catat :)

    ReplyDelete
  4. iya sama-sama kak.
    dicatat plus dimenangin ya? hehe :D

    ReplyDelete
  5. aq mau semuanya, buku n kain :p

    btw bu...

    kelengkenganya...
    menggoda :p

    ReplyDelete
  6. wahwah pokoknya kau mau buku! hihi :p

    jangan panggil "bu" dong kak, aku masih muda loh :p hehe
    iya menggoda banget, tebel plus manis lagi :D

    ReplyDelete
  7. ajak ajak + bilang bilang kalo ke semaraaang -___-
    .DM.

    ReplyDelete
  8. dellis : eh emang kamu teh di surabaya atau di semarang sih del sekarang? ITS di surabaya kan?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...