Another Source

a

Pages

Monday, July 22, 2013

Don't Judge A Book By It's Cover, Tapi...

Tapi penampilan juga bisa jadi salah satu indikator untuk menilai seseorang.

Sebenernya tulisan ini terinspirasi dari kejadian waktu itu di kosan. (oke, ini memang post yang ada di draft dan baru dilanjutkan nulisnya sekarang. gomen )
Jadi ceritanya ada orang baru yang ngekos di kosan saya, yang ini bukan mahasiswa ataupun pelajar melainkan bapak-bapak. Yaa gak tua tapi gak muda juga sih. Anak-anak kos yang belum pada pulang jadi parno dan takut sama beliau karena gerak-geriknya yang mencurigakan. Mulai dari sering mondar-mandir gak jelas, nanya hal-hal aneh, sampe ngetok-ngetok pintu kamar teteh-teteh. Kita jadi suudzon kalau dia itu punya niat jahat, padahal kan belum tentu. Akhirnya kita bersebelas (cewek semua) tidur bareng di satu kamar karena takut sama si bapak-bapak mencurigakan  . Semua barang berharga dibawa ke kamar pengungsian, mulai dari laptop, dompet, sampe benda-benda yang bisa dijadiin senjata pun dibawa. Beberapa cowok yang tersisa disuruh buat jaga-jaga. Paginya kita komplain ke ibu kos, dan ibu kos langsung manggil si bapak-bapak itu lalu disuruh pindah deh. Lega sih, tapi jadinya gak tega juga karena apa yang kita curigai emang belum tentu bener.
(oke skip aja ceritanya).

Hubungannya sama penampilan, karena si bapak-bapak itu penampilannya mencurigakan maka kami berpikir yang engga-engga tentang dia. Beliau suka mondar-mandir di kosan dengan mata yang seakan-akan meneliti sesuatu. Ya.. who knows sih. Tapi emang penampilannya juga nyeremin.

Ini yang jadi masalahnya. Apa yang kita lihat dari penampilan luar emang belum tentu menggambarkan hati seseorang, tapi penampilan luar seseorang juga bisa jadi salah satu hal untuk menilai personalitynya. Maksud penampilan yang saya bahas itu dari segi fisik dan sikap awal loh ya.

Ada orang yang rapih, cantik, dan kelihatannya baik memang belum tentu hatinya baik. Tapi banyak juga orang yang seperti itu memang pribadinya baik. Nah, gak ada salahnya kan kita berusaha tampil baik (secara fisik dan sikap) untuk menjadi baik? 

Tampil baik itu bisa dilakukan dengan banyak hal. Misalnya berpakaian sopan, merawat tubuh dengan bersih, ramah, murah senyum, dll. Kalau penampilan kita baik, kan jadi lebih enak dilihatnya. 

2 comments:

  1. Bener sis. Yang penting waspada aja ^^
    Visit my page yaa :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...