Teacher? Yes, I am.

Dulu, pekerjaan seorang guru emang dianggap biasa aja. Bahkan terkesan "diremehkan" karena penghasilan yang pas-pasan. Tapi sekarang ini Indonesia sepertinya sedang merubah presepsi orang jaman dahulu. Dengan adanya sertifikasi, otomatis penghasilan guru naik. Maka banyak orang-orang yang mau jadi guru dan tidak memandang sebelah mata pekerjaan itu lagi.


Tapi kalau buat saya, saya selalu berusaha buat gak mikirin hal yang bersifat uang. Saya lebih berfikir bagaimana saya bisa menjadi seorang guru yang profesional. Memang awalnya saya sama sekali gak tertarik untuk jadi guru, sampai akhirnya nasib membawa saya kesini.

Tapi karena ini memang sudah takdir, tugas saya sekarang adalah menjalani, menikmati, dan mensyukurinya.

Ternyata setelah menjalani 4 semester ini, lama kelamaan saya mulai suka dengan dunia pendidikan dan dunia anak. Terlebih lagi dengan belajar tentang ilmu pendidikan ini saya jadi tahu betapa mirisnya pendidikan di negri kita, dan betapa banyaknya salah didik yang terjadi.

Saya jadi punya cita-cita buat bikin pendidikan kita lebih baik lagi. Soalnya kan emang gak dipungkiri pendidikan itu ibarat ujung tombak bangsa. Kalau pendidikannya jelek, otomatis generasi penerusnya juga gak akan berhasil.

Ya.. Semoga saya bisa menjadi salah satu edu warrior yang ada :)


Comments

  1. Ortu saya guru dua-duanya, kakak saya juga ada yg jadi guru. Insya Allah saya mah dosen.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pump it up! Bikin Kecanduan

Pengalaman jadi "Panitia Merah"