the culprit (again)

Apa salahku, apa salah ibuku, hidupku dirundung pilu... *nyanyi ga jelas*
Sebait lagu diatas mungkin bisa menggambarkan isi hati kami (anak kosan priangan 1 dan 2)
Saya ga tau saya punya salah apa, kami punya salah apa, ibu kos punya salah apa, tapi memang 2 minggu ini, kosan kamilah yang lagi "booming". Di postingan minggu kemarin, udah saya ceritain kan kejadian pencurian yang terjadi di sebelah kamar saya?
Dan sekarang dengan sangat berduka cita, saya harus cerita kalo ada kasus pencurian lagi di priangan 1 (bukan di kosan saya tapi masih 1 ibu kos).
Kali ini ga tanggung-tanggung! 2 buah laptop teman sekelas saya yang jadi korban. Kali ini saya ga tau persis kejadiannya.
Kejadiannya itu hari Jum'at waktu anak-anak cowok semua sholat jum'at. Otomatis cowok-cowok di priangan 1 pada sholat Jum'at dong. Padahal ada cewek-cewek di lantai dua, enath kenapa mereka ga ngedenger apapun saat itu. Dari cerita si korban (Taufan), dia bilang kalo sepulangnya dari sholat Jum'at, dia liat jendela udah ga kekunci lagi, dan saat masuk kamer, jeng jeng...! lemarinya bobol! dan laptop berserta modemnya HILANG. Dan yang ngenesnya lagi, di kamer Taufan juga ada laptopnya Sigit yang pada saat itu habis dipake buat ngerjain tugas.

Jujur, siang itu saya eman udah punya firasat, bakal ada kejadian lagi. Makannya pas saya pulang kuliah, pintu kamer langsung dibuka lebar, trus waktu akang-akangnya berangkat sholat Jum'at, gerbangnya digembok dan saya seakan jadi satpam pada saat itu, karena emang cuma ada saya sendirian disini!
Ga nyangka aja malingnya malah ke priangan 1 padahal riangan 2 pada saat itu lagi emang kosong banget.
Trus waktu saya mau ke kampus lagi jam 1nya, saya ketemu Eulin yang ngasih tau kalo ada kejadian di priangan 1, langsung deh saya ke TKP.
Setibanya saya disana langsung disuguhkan muka galaunya Taufan dan Sigit. Mereka kasian banget, dan terlebih hari itu adalah ulang tahunnya Sigit.
Tanpa diduga-duga, saat kita kumpul banyakan disana (termasuk kosan sebelah), si maling berniat beraksi lagi di kosan sebelah. Pada saat itu anak-anak cowo langsung bergegas dan katanya ada saksi mata yang negliat dua orang naik motor tiger. Langsung deh anak-anak cowok cao buat ngejer. Tapi sayangnya ga kekejer.

Bener-bener penasaran sama si maling. Hebat gitu ya beraksi siang bolong gitu tapi ga ketauan. Negbobol pintu, jendela tapi ga ketauan. Nyuri barang tapi ga ketauan. Emang sih ga ketauan sama kita, tapi Allah pasti liat. Semoga mereka mendapat balasan yang setimpal.
Sekarang disetiap doa saya, seingat mungkin saya selipkan kata-kata "Ya Allah, lindungilah kosan kami tercinta, jauhkanlah dari orang-orang jahat. aamiin"

Comments

Popular posts from this blog

Pump it up! Bikin Kecanduan

Pengalaman jadi "Panitia Merah"