I lost the culprit!

Minggu ini, emang lagi banyak banget masalah disini. Mulai dari masalah di kampus, masalah pelajaran, masalah dikosan, bahkan masalah hati. Saya tau, semua orang emang ga akan pernah bisa lepas dari masalah, bahkan saya ada disinipun itu adalah sebuah MASALAH buat saya. Oke, lanjut lagi ke pembicaraan. Tapi justru dengan masalah itu kita semua belajar. Kalo hidup ini ga ada masalah, ga ada hal baru yang bakal kita tau. Sebagai contoh, kalo kita ga punya masalah pas lagi buka tutup galon, ga mungkin kita punya inisiatif buat ngambil gunting buat negbukanya. (Maaf, contoh yang diberikan agak kurang sedikit relevan :p)

Well, hari ini, da kemaren emang bikin saya pribadi shock berat. Walaupun dengan berada disini itu udah shock terberat dalam hidu saya. Oooooop!
Jadi ceritanya ada kejadian gitu dikosan saya. Kemaren, kosan saya kemalingan. Dan saya adalah salah satu saksi matanya.
Ceritanya.................................................................
Kemarin hari Kamis, saya ga ada jadwal kuliah. Yaudah seharian saya dirumah deh. Waktu pagi, sempet janjian sama Gita buat renang. Eh ga taunya kolam renangnya sepi, trus kotor. Ga jadi deh kita renangnya.
Nyampe dikosan saya online dari siang sampe sore, di kamer aja. Sekitar jam setengah 3an sebelum ashar, ada suara motor (kamer saya kan dibawah, jadi kedengeran banget). Saya biarin aja, saya pikir, mungkin si a anggry, a ridho, a andri atau siapapun lah aa yang ada di kosan ini. Ga taunya yang tadi naik motor itu ngetok kamer saya. Sontak saya kaget trus langsung buru-buru ambil cardigan sama kerudung.
Sempet saya liat orang itu lewat jendela kamer saya yang ketutupan hordeng. Dia cowok, pake helm. Selesai saya pake cardigan dan kerudung, saya buka pintu kamer saya. Saya liat mereka itu dua orang, yang satu ada dihadapan saya, yang satu lagi duduk diatas motor mio.
Si cowok 1 tanya ke saya "teh, ini kamernya ine bukan?". Saya jawab "bukan a, perasaan disini ga ada yang namanya ine, coba tanya ke teteh di kamer sebelah kao engga ke aa yang diatas". Setelah pembicaraan singkat itu, bodohnya saya langsung masuk kamer lagi dan nutup pintu tanpa curiga apapun. Sempet waktu mau ngegantung cardigan sama kerudung, saya kepeleset. Dan saat itupn saya mikir, ada pertanda buruk apa ini?
Udah aja saya lanjut online di laptop tercinta ini -.- (padahal pengen segera dibeliin yang baru T.T). Saya kan setel tv sama musik di laptop, jadi ga ngedengerin apa yang terjadi diluar. Yang saya tau pas mereka ngegas motor buat cao pulang, saya sempet liat dari jendela, ada akang R (anak kosan sini juga) lagi buang sampah. Dan saya terus aja online tanpa memikirkan hal tadi.
Hari jadi tambah gelap, tandanya sore udah mulai dateng. Saya denger ribut-ribut dari luar kamer, ributnya itu tentang laptop ilang. Deg! langsung aja pikiran saya tertuju ke dua cowok nyasar tadi. Ternyata teh Y (penghuni kamer sebelah saya tapi dipisahin sama tangga) kehilangan laptopnya. Pas dia pulang kuliah, kamernya udah ga kekunci. Saya langsung lemes total. Akhirnya saya cerita bla bla bla panjang lebar. Trus saya juga bilang kalo kang R juga liat ko cowo yang tadi. Kebetulan saat itu kang R lagi ga ada dikosan, dia ada dikampus. Setelah ditelpon sama kang Ri, kang R pulang. Pas ditanyain tentang hal yang tadi. Kang R ngakunya dia emang liat dua orang tadi masuk ke kamer teh Y. Da dia diemin aja soalnya dikira ada teh Y dikamernya, kang R pikir mereka temennya teh Y. Deg! saya jadi tambah lemes.
Jujur saya ngerasa bersalah banget pada saat itu. Salah karena saya langsung tutup pintu kamer saya sebelu liat mereka pergi. Tapi disatu sisi ngerasa Alhamdulillah banget karena saya ada di kamer. Soalnya kan mereka sebenernya ngincer kamer saya tapi pas diketok ada sayanya. Hal ini bener-bener jadi pelajaran banget. Yang saya sesali adalah, I lost the culprit! -.-

Comments

Popular posts from this blog

Pump it up! Bikin Kecanduan

Berdamai dengan Deadline