Another Source

a

Pages

Wednesday, December 11, 2013

Day 9 : Good Words, Burn Me Up

Akhirnya saya kembali lagi bisa mengunjungi blog yang sudah ditinggal beberapa hari ini. Iya, sejak post terakhir tentang surat cinta itu, saya emang lagi sibuk-sibuknya. Maklumlah mahasiswa, mau UAS malah banyak tugas. Alhasil nyampe kosan capek dan langsung istirahat.

Oke, karena dari awal saya udah komitmen mau ikut tantangan ini, mau gak mau harus semangat dong ngelanjutinnya..!!

Kali ini tantangannya tentang kata-kata atau kutipan favorite.
Saya emang kadang suka nemuin kata-kata keren pas di film atau di buku, tapi dasarnya si Nabil mah kadang suka lupa. Jadi ya.. paling yang nempel di long term memory nya cuma kata-kata singkat gitu hehe

No pain, No gain
Ini kutipan dari komik Detective Conan. Alasan saya suka sama kata-kata diatas karena simple dan ngena banget. Itntinya, gak akan ada pencapaian kalau gak ada perasaan sakit. Kata-kata ini agak nyambung sama kutipan ini "we must sacrifice something to get something".  Dalam hidup, harus ada harga yang dibayar buat ngedapetin sesuatu. Contoh kecil, buat beli makan kita harus ngeluarin uang. Nah kalau dalam pencapaian, gak apa-apa sakit dulu kalau mau dapet sesuatu. Kayak pepatah yang bilang "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian". Kalimat diatas itu ngingetin saya kalau lagi ngerasa capek ngelakuin sesuatu dan mau nyerah terkapar. At least saya inget kalau usaha yang saya lakuin pasti ada hasilnya. Harga yang dibayar akan sesuai dengan pencapaian.

Secret Makes a Woman Woman
Sama kayak yang diatas, ini juga kutipan dari komik Detective Conan. Kalimat ini salah satu ciri khasnya Vermouth. Setuju sih, perempuan itu penuh dengan rahasia. Justru dengan adanya rahasia itu kita dapat dikatakan perempuan utuh. Tsaaaah~

Fight or Flight?
Kata-kata yang simple tapi cukup ngebakar semangat kalau lagi bimbang milih antara zona nyaman atau keluar dari zona nyaman. Jadi, mau pilih hadapi (fight) atau pergi (flight)? Fight dooooong!!!!

What you do is much more important than what you say
Nah ini.. gak usahlah banyak omong kalau aksinya nol besar. Yang penting itu action nya, bukan malah speak doang. Yang hebat itu orang yang bisa buktiin apa yang dia katakan melalui apa yang dia lakukan.

Pemenang membandingkan hasilnya dengan dirinya. Pecundang membandingkan hasilnya dengan orang lain.
Kalimat ini saya dapet waktu SMA, tapi masih saya inget terus sampe sekarang. Kalimat ini emang jleb banget. Kita emang seharusnya gak usah ngebandingin hasil kita sama orang lain, tapi justru harus ngebandingin sama diri kita sendiri, sama diri kita sebelumnya. Setidaknya kalau kita dapet nilai 80 tapi di kelas ada yang 90, syukurin aja... karena bisa jadi sebelumnya kita dapet 70. Itu artinya udah ada kemajuan kan?

Kutipan lain saya simpen di hp satunya dan sayangnya hpnya mati -____-. Saya dapet banyak kutipan bagus dari temen saya, Taufiq Akbari Utomo. Yaaaa... bisa dibilang dia salah satu bank kata motivasi kalau saya lagi down.

Sebenernya kutipan dan quote kayak gini tuh berguna banget buat nyemangatin kita. Saya pun nempelin beberapa kata motivasi di dinding kamar biar saya bisa baca kapanpun dan bisa termotivasi kapanpun.

4 comments:

  1. Tanpa tersadari, kata" motivasi telah mampu menyemangati kita ya :)

    ReplyDelete
  2. iya :) lebih sering dibaca jadi lebih semangat hehe

    ReplyDelete
  3. *shows up*
    Kalo hape kamu mati, karena data di hp saya juga ilang, berarti kita gak lagi punya bukti kalau saya pernah melempar kata-kata itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya memori di otak saya gak hilang :D hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...